Rabu, 03 Oktober 2012

Tips Pakaian Wanita: Baju Sebagai Kebutuhan Hidup

Baju Wanita

Setiap orang perlu baju untuk hidupnya. Baju adalah salah satu dari tiga kebutuhan primer yang dibutuhkan manusia. Anak sekolah pasti pernah mempelajari hal ini di sekolah. Manusia dalam hidupnya memiliki kebutuhan yang terbagi menjadi dua, yaitu kebutuhan primer dan kebutuhan sekunder. Kebutuhan primer terdiri dari sandang (baju), pangan (makanan) dan papan (rumah). Sedangkan kebutuhan sekunder adalah kebutuhan yang ada setelah kebutuhan primer terpenuhi. Kebutuhan sekunder adalah kebutuhan pelengkap yang tidak harus dipenuhi oleh manusia. Mengingat baju merupakan kebutuhan primer manusia maka hidup manusia tidak akan pernah terlepas dari pakaian atau baju. Terutama bagi seorang wanita: busana wanita.

Banyak dan sangat beragam jenis baju yang ditawarkan saat ini. Mulai dari baju muslim, baju batik, baju anak, baju pria dan juga baju wanita. Berbagai macam baju itu juga hadir dengan desain, tipe, jenis, warna, dan juga ukuran yang bisa dipilih. Baju-baju ini ditawarkan dalam jajaran harga yang bervatiatif. Memilih baju yang sesuai bisa dilakukan melalui beberapa pertimbangan, bisa darimodel baju, harga yang ditawarkan, ukuran baju, kenyamanan yang bisa didapatkan, bahan pembuatan baju dan banyak lagi. Baju yang sesuai adalah baju yang nyaman digunakan dan membuat pemakainya merasa percaya diri. Sebaliknya untuk apa membeli baju jika kita hanya tertarik dengan model bajunya saja tetapi untuk memakainya kita merasa minder? Memilih pakaian wanita harus sesuai dengan kegunaan baju itu sendiri, yaitu sebagai penutup badan dan pelindung badan.

Tetapi ada hal yang juga harus diperhatikan, yaitu baju juga memiliki fungsi yang lain. Yaitu sebagai media berkespresi agar bisa tampil secara menarik dan cantik. Oleh karena itu, tak heran, banyak wanita yang berlomba-lomba memiliki koleksi baju yang menarik. pemilihan baju sekarang ini bukan hanya berdasarkan fungsi baju tersebut sebagai pelindung tubuh, tetapi juga harus dilihat dari sisi estetika dan kemampuan baju tersebut menunjang penampilan anda. Sehingga penampilan anda bisa maksimal, cantik, dan menarik. Jadi, tunggu apalagi, segera cari baju kesayangan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar